Rabu, 10 Agustus 2011

Ramadan

       Sudah 11 hari ini kita umat muslim menjalankan ibadah puasa. Sebelum berpuasa pada malam hari di awali dengan sholat tarawih. Sholat tarawih di laksanakan setelah sholat isya' dan dikerjakan secara barjama'ah.
       Di musim kemarau yang panas ini, tentu akan membuat rasa cepat haus, akan tetapi jika di dalam hati kita sudah niat, maka kita akan bisa melewati hari-hari puasa ini dengan sebaik-baiknya untuk menuju hari kemenangan. 
       Setiap malam aku mengikuti sholat tarawih di masjid setelah sholat tarawih aku dan teman-teman tadarus bersama, karena membaca Al-Qur'an di bulan yang penuh berkah ini pahala kita akan di lipat gandakan. Apalagi kalau sudah tiba malam lailatul qadar, yaitu malam yang banyak malaikat turun ke bumi, malam yang penuh berkah.
       Di bulan ramadan ini, umat islam di uji untuk menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan. Pada siang hari kita tirdurpun mendapat pahala. Begitu Maha Mulia-Nya Allah. Berbuat baik terhadap sesama manusia dan mau bersodaqah, menyantuni fakir miskin, pahala akan di lipat gandakan oleh Allh SWT.
       D i bulan ramadan ini mari kita jalankan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan positif dengan sebaik-baiknya. Marhaban Ya Ramadan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar