Jumat, 28 Oktober 2011

7 Kebiasaan Yang Memperkaya Hidup

7 Kebiasaan Yang Memperkaya Hidup

1.     Kebiasaan mengucap syukur . Ini adalah kebiasaan istimewa yang bias mengubah hidup selalu menjadi lebih baik. Bahkan agama mendorong kita bersyukur tidak saja untuk hal-hal yang baik, tapi juga untuk kesusahan dan hari-hari yang buruk. Ada rahasia di balik ucapan syukur yang sudah terbukti sepanjang sejarah.
2.    Kebiasaan berpikir positif. Hidup kita di bentuk oleh apa yang paling sering kuita pikirkan. Kalau selalu berpikiran positif, kita cenderung menjadi pribadi yang positif. Selalu mengarah pada kebenaran, kebaikan,kasih sayang, harapan , dan suka cita. Sering-seringlah memantau apa yang sedang Anda pikirkan.
3.    Kebiasaan berempati. Kemampuan berhubungan dengan orang lain merupakan kelebihan yang di miliki olehj banyak orang sukses. Dan salah satu unsur penting dalam berhubungan dengan orang lain adalah empati, kemampuan atau kepekaan untuk memandang dari sudut pandang orang lain.Orang yang empati bahkan bias merasakan perasaan orang lain, mengerti keingina orang lain dan menangkap motif yang tersembunyi di baliok sikap orang lain.
4.    Kebiasaan mendahulukan yang penting. Pikir kanlah apa saja yang paling penting dan dahulukanlah! Jangan biarkan hidup Anda terjebak dfaalam hal-haal yang tidak penting sementara haal-haal yang penting terabaikan.
5.    Kebiasaan bertindak. Bila Anda sudah mempunyai pengetahuan, sudah mempunyai tujuan yang hendak di capai dan sudah mempunyai kesadaran mengenai apa yang harus dilakukan diri Anda untuk bertindak , Hargailah waktu, jangan menunda  apa yang bias Anda lakukan. Sekarang apa yang Anda iniginkan,lawanlahh perasaan malas dan  pasif.
6.    Kebiasaan menabur benih.prinsip tabor-tabur ini berlaku dalam kehidupan. Pada waktunya Anda menuai apa yang anda tebur. Bayangka , betapa kiayanya hidup Anida bila selalu menabur kebaikan.
7.    Kebiasaan hidup jujur. Tanpa kejujuran , kita tidak akan bisa menjadi pribadi yang utuh. Bila tidaak jujur, ANda sedang merusak harga diri dan masaa depan Anda sendiri. Mulailah membiasakan diri bersikap jujur, tidak saja kepada orang lain, tapi juga kepada diri  sendiri.Bila selama ini Anda selau bersembunyi di balik alas an, mulailah kataakan kebenaran , meskipun megandung resiko. Bila Anda hobi berbohong , kendalikanlah kebohongan anda sedikit demi sedikit.


Sumber : kartu pintar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar